Selamat Datang di Halaman Blog Polres Sumbawa Barat | Link ke polri.go.id | Telah launching sms dan telephone pengaduan masyarakat di nomor 081915998885 sehingga bagi anda yang memiliki informasi kriminal silakan sms ke nomor tsb dan akan segera kami tindak lanjuti. Hubungi kami untuk informasi tempat - tempat vital di KSB | Gabung di Facebook Polres Sumbawa Barat "ANGGOTA POLRES KSB" untuk mendapatkan berita dan informasi kegiatan terbaru di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat

Kamis, 01 Oktober 2015

Taliwang,KSB
Program perencanaan tabungan qurban terlahir dari gagasan pada saat Binrohtal di masjid polres ksb,dimana dalam binrohtal tersebut tercetus masukan dari kapolres untuk memenuhi perintah ALLAH S.W.T yaitu berqurban dengan dasar yang sederhana yaitu “Innama a’malu binniat (semua itu tergantung pada niat)” sama “man jadda wajadda (dimana ada kemauan distu ada jalan)”.
Berdasarkan musyawarah pada saat binrohtal tersebut, lahir tabungan Qurban dimana dalam Qurban tersebut terkandung makna yang sangat berarti. Kapolres KSB pertama kali mencoba dengan Rp. 25.000., per anggota pada tahun 2014 selama satu tahun dengan jumlah anggota muslim pada saat itu 280 anggota dan hanya bisa membeli 7 (tujuh) ekor sapi jantan dan dalam pendistribusiannya tidak cukup untuk di sebarkan. Berdasarkan hasil evaluasi Qurban 2014 tersebut, di usulkan kembali dan di naikkan menjadi Rp. 100.000., per anggota selama kurun waktu satu tahun yang di dukung oleh 351 anggota Muslim sehingga pada pelaksanaan hari raya Idul Adha 1436 H, Alhamdulillah kita bisa mengadakan 45 (empat puluh lima) ekor sapi jantan.
Untuk mewujudkan tabungan Qurban kita membentuk panitia tabung Qurban yang anggotanya terdiri dari anggota Polres, Polsek jajaran dan masyarakat setempat sebanyak 60 orang. Sekali lagi Kapolres KSB tidak henti-hentinya mengucapkan Alhamdulillah, ternyata 45 ekor sapi tersebut bermanfaat bagi masyarakat yaitu tepat sasaran dan di bagikan kepada masyarakat kurang mampu, yayasan, desa-desa terpencil, ponpes dan polsek jajaran Polres KSB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar